Iklan

Iklan

Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International

Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International - Hallo sahabat semua, Pada sharing lowongan kali ini yang berjudul Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International, saya telah menyediakan lowongan lengkap. mudah-mudahan info lowongan kerja yang saya tulis ini dapat berguna. okelah, ini dia info lowongan nya.

Info Lowongan : Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International
Judul Lowongan Terbaru : Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International

lihat juga Lowongan ini


Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International


TUJUAN PEKERJAAN : Direktur Amnesty International Indonesia bertanggung jawab mengembangkan, mengkoordinasikan dan mengimplementasi strategi, rencana operasi dan anggaran Amnesty International Indonesia selaras dengan Tujuan Strategis Amnesty International (Amnesty International’s Strategic Goals) dan mengarah pada pembangunan kehadiran AI yang efektif di dalam negeri. Setelah terbentuk, Direktur bertanggungjawab dalam mengelola staf, sumber daya, kantor di dalam negeri dan operasi AI Indonesia, memastikan penerapan kebijakan dan standar kualitas AI di seluruh operasi dan kantor. Serta memberikan saran-saran politik untuk kerja-kerja AI di Indonesia. Secara eksternal, Direktur bertanggungjawab membangun hubungan di tingkat nasional dan profil Amnesty International di Indonesia dan dalam gerakan Amnesty International. Direktur akan mewakili AI di tingkat senior dengan pemerintah Indonesia dan yang lainnya.

TUJUAN AI: Amnesty International adalah gerakan Hak Asasi Manusia yang benar-benar global, terdiri dari jutaan anggota dan pendukung perseorangan yang berhasrat membela HAM bagi semua orang dan yang percaya dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika bersama kita menghadapi ketidakadilan secara pribadi. Dengan memobilisasi kemanusiaan dalam diri tiap orang, menyorotkan cahaya pada pelanggaran HAM dimanapun mereka terjadi dan berbicara tentang kebenaran terhadap kekuasaan, selama lebih 50 tahun kami telah membuat perbedaan tidak kasat mata dalam kehidupan orang yang disangkal hak-hak dasarnya, setiap jam, setiap hari.

HUBUNGAN KERJA

Bertanggung jawab kepada: Direktur Senior di Kantor Sekretaris Umum
Jabatan yang dikelola pekerjaan ini : Direktur bertanggung jawab untuk mengelola secara langsung peran-peran relevan yang mencakup fungsi seperti operasi umum, riset, kampanye, advokasi, penggalangan dana, media dan pengembangan, dan memegangi tanggung jawab keseluruhan untuk manajemen lini secara efektif untuk semua posisi pekerjaan di dalam negeri.

Hubungan kunci lainnya: Direktur mewakili Amnesty International di Indonesia kepada masyarakat, pemerintah, pemimpin bisnis, Organisasi Pemerintahan Internasional, media, donor saat ini maupun yang potensial, mitra organisasi non-pemerintah dan organisasi berbasis kemasyarakatan, dan pemangku hak serta mempromosikan kolaborasi strategis dan kemitraan dengan pemangku kepentingan yang relevan.

Pemegang posisi ini juga secara dekat bekerja dan berkolaborasi dengan:

  • Grup Penasihat Wilayah Asia Tenggara (South East Asia Regional Advisory Group)
  • Direktur Asia Tenggara (South East Asia Director)
  • Rekan sejawat yang relevan di Kantor Wilayah Asia Tenggara dan yang lebih luas, secara global dengan Sekretariat Internasional
  • Rekan-rekan Amnesty International di seksi-seksi (Sections) di seantero dunia

LOKASI: Jakarta, Indonesia

TANGGUNG JAWAB UTAMA:

Berkolaborasi dengan rekan dan program Sekretariat Internasional yang relevan, Direktur bertanggungjawab untuk tugas-tugas berikut ini:

Memberi hasil berupa dampak nyata Hak Asasi Manusia melalui pengelolaan organisasi dan kepemimpinan:

  • Mengembangkan dan mempromosikan visi organisasi dan HAM serta strategi pengembangan untuk AI Indonesia yang mengartikulasikan Tujuan-Tujuan Strategis AI dan menginspirasi dan memotivasi pemangku kepentingan internal dan eksternal
  • Memastikan AI mempertahankan posisi unggulnya di bidang analisis hukum dan kebijakan HAM dengan memastikan penerapan standar kerja AI, termasuk kebijakan dan standar HAM AI, akurasi analisis dan penerapan hukum dan kebijakan
  • Merekrut, mengembangkan dan mengelola kinerja staf proyek, relawan dan konsultan, dalam rangka memastikan rencana operasi berorientasi dampak nyata, tercapai tepat waktu dengan standar yang tinggi dan mematuhi aturan syarat dan kondisi tenaga kerja staf AI (Staff Terms and Conditions of Employment), kebijakan-kebijakan terkait dan hukum ketenagakerjaan lokal.
  • Mengembangkan, memonitor dan menyediakan laporan internal dan eksternal tentang anggaran proyek dan isu-isu finasial sesuai dengan kebijakan keuangan Amnesty International Indonesia dan mengelola audit tahunan anggaran keuangan sesuai dengan regulasi lokal untuk memastikan rencana operasi tercapai sesuai dengan anggaran yang disetujui dan dengan akuntabilitas keuangan yang baik. Untuk mengidentifikasi sumber daya yang dibutuhkan kantor dan bekerja berkolaborasi dengan Sekretariat Internasional untuk memastikan pemenuhan sumber daya yang dibutuhkan.
  • Membangun dan mengimplementasikan sistem pengendalian kualitas untuk memastikan aktivitas Amnesty International Indonesia memenuhi standar organisasi dalam ketepatan waktu, akurasi, konsistensi, keseimbangan, independensi dan imparsialitas serta memenuhi indikator dampak. Memastikan identifikasi dan berbagi model-model praktik terbaik dengan gerakan dan secara tepat waktu melaporkan hal-hal terkait indikator kinerja kunci dari entitas.
  • Membangun budaya keterlibatan (engagement) di seantero gerakan berpaku pada model One Amnesty dan keuntungan-keuntungannya.

Perwakilan eksternal gerakan Amnesty International di Indonesia:

  • Mengembangkan, mempertahankan dan memanfaatkan secara efektif hubungan kerja sama dengan pemangku kepentingan eksternal kunci termasuk organisasi mitra, jaringan, koalisi, donor dan pemangku kepentingan internal kunci dalam rangka mengidentifikasi dan mengambil manfaat dari kesempatan bekerja sama, berkolaborasi, dan berbagi informasi yang akan meningkatkan dampak dan pengaruh kerja AI Indonesia.
  • Meningkatkan pengaruh Indonesia secara regional dan global dengan menyerukan kepada pemerintah untuk menjadi pemimpin global dalam mempromosikan HAM secara domestik dan internasional. Mengkoordinasikan kerja-kerja advokasi dan lobi di Indonesia, termasuk membangun kerja sama dengan organisasi mitra, media dan pemerintah serta bekerja sama dengan seksi global Amnesty International (sections) untuk memaksimalkan pengaruh kerja solidaritas internasional mereka.
  • Mengidentifikasi dan memastikan hubungan terbangun dengan donor kunci, konstituensi penyokong dana dan individu yang memiliki nilai tinggi
  • Mewakili Amnesty International di Indonesia pada acara publik, pada organisasi non-pemerintah, media, Organisasi Internasional dan pemerintah dalam rangka memastikan Amnesty International memiliki profil yang terlihat oleh pemangku kepentingan di Indonesia dan dalam rangka memberikan dampak sesuai dengan misi dan strategi AI di Indonesia.
  • Sebagai juru bicara utama pada media di dalam negeri, berinteraksi dengan media secara proaktif dan mendukung organisasi dengan aktivitas media dalam rangka mendukung riset AI dan kunjungan kerja tingkat tinggi serta memastikan kepatuhan dengan standar organisasi tentang kerja media.

Manajemen Operasional

  • Bertanggung jawab pada keseluruhan aspek kesehatan, keselamatan dan keamanan kantor untuk memastikan kantor bisa menjalankan fungsi fasilitas, logistik dan administratif yang diperlukan untuk secara efektif menjalankan aktifitas dan mendukung mereka di AI Indonesia.
  • Selalu mengawasi situasi politik, kesempatan strategis untuk perkembangan dan mobilisasi serta perkembangan relevan lainnya di Indonesia terkait masyarakat sipil, HAM dalam rangka mengusulkan kesempatan strategis untuk meningkatkan peluang dan untuk manajemen risiko pekerjaan Amnesty International di Indonesia
  • Mengawasi strategi penggalangan dana Amnesty International Indonesia, termasuk rekrutmen anggota, strategi retensi dan perkembangan dan strategi pendanaan, yang menghasilkan pendapatan bruto (gross revenue) sesuai kesepakatan
  • Memastikan pengembangan sarana komunikasi efektif untuk menumbuhkan dan mempertahankan keanggotaan dan basis pendukung yang terlibat dan dinamis melalui proses manajemen hubungan pendukung yang berkualitas tinggi untuk Amnesty International di Indonesia
  • Memastikan Amnesty International Indonesia memperkuat akarnya melalui pertumbuhan program HAM yang kuat dan memberikan dampak nyata serta memberi hasil sebuah basis aktivis yang besar; memproduksi laporan riset dan kebijakan yang kuat; mencapai tujuan kampanye sebagaimana disetujui pada tiap pekerjaan yang tercantum dalam rencana strategis organisasi
  • Deskripsi pekerjaan ini bisa diubah atau ditambah dari waktu ke waktu. Setiap perubahan, penambahan, pengurangan atau perubahan lainnya akan dilakukan berdasarkan konsultasi dengan pemegang posisi dan akan dikonfirmasi secara tertulis.

KETERAMPILAN DAN PENGALAMAN

  • Pengetahuan
    • Komitmen atas dan pengetahuan substansial tentang Hak Asasi Manusia.
    • Mendemonstrasikan pengetahuan atas tren politik, ekonomi dan sosial di Indonesia dan pengetahuan mendalam tentang tantangan dalam mengembangkan organisasi aktivis di dalam negeri.
    • Pemahaman atas kondisi dan peta masyarakat sipil di Indonesia.
    • Pengetahuan atas kampanye, penggalangan dana, media dan komunikasi serta manajemen proyek dengan kemampuan memimpin perencanaan strategis organisasi, serta memastikan pengawasan dan evaluasi kinerja dan dampak
  • Keterampilan
    • Kemampuan komunikasi yang bagus, baik lisan maupun tulisan, serta kefasihan dalam Bahasa Inggris.
    • Mendemonstrasikan keterampilan mengelola manusia, termasuk mengelola hubungan kompleks dengan pemangku kepentingan sektor swasta dan publik di wilayah termasuk media, donor dan pejabat pemerintah dan non-pemerintah tingkat tinggi.
    • Pemikiran strategis dan analitis dengan kemampuan mengubah strategi dan konsep menjadi tindakan dan untuk meninjau dan mengadaptasikan rencana sesuai kebutuhan.
    • Keterampilan organisasi dan administrasi yang sangat bagus, terutama apresiasi atas pentingnya manajemen dengan fiskal yang kuat.
    • Keterampilan fasilitasi yang kuat- kemampuan untuk mendengarkan dan belajar dari perspektif yang beragam.
    • Mendemonstrasikan manajemen waktu dan keterampilan keorganisasian.
  • Pengalaman
    • Memiliki rekam jejak terbukti atas kepemimpinan di tingkat senior dan kesuksesan manajemen, lebih diutamakan di sebuah organisasi internasional.
    • Pengalaman melobi pemerintah dan badan antar pemerintahan yang efekfif untuk perubahan kebijakan.
    • Hubungan dan rekam jejak yang kuat dengan media nasional dan institusi pendanaan serta pengalaman membangun konstituensi/keanggotaan di Indonesia.
  • Kualitas lainnya
    • Pertimbangan yang kuat dan dewasa, serta integritas serta memahami baik isu-isu keamanan fisik dan politik.
    • Motivasi diri dan berinisiatif; kemampuan untuk bekerja independen dan juga dalam tim.
    • Kesiapan untuk memberikan laporan dan bertanggungjawab.

PERNYATAAN KESETARAAN
Kesetaraan dan keragaman adalah inti dari nilai-nilai kami dan staf diharapkan bekerja secara kolektif dan individual untuk mempromosikan pendekatan yang konstruktif dan sensitif dari beragam latar belakang, yang mana pekerjaan orang lain dihargai dan dihormati.

KONFLIK KEPENTINGAN
Aktivitas publik atau lainnya, afiliasi atau dukungan pada kelompok atau orgganisasi lainnya, keterkaitan pribadi atau faktor lainnya yang bisa menghasilkan konflik kepentingan nyata atau dugaan yang bertentangan dengan prinsip-prinsip Amnesty International (terutama independensi dan imparsialitas), atau mengakibatkan kekhawatiran soal keamanan, atau mengakibatkan terhalangnya kandidat dari menjalankan fungsi utama dari posisi khusus tersebut dan karenanya membuat kandidat tersebut terdiskualifikasi dari pemilihan.

 

Silahkan klik link berikut :

https://careers.amnesty.org/vacancy/amnesty-international-indonesia-director-1649/1675/description/

atau gunakan tombol dibawah ini



UNTUK MELAMAR KLIK SINI


Demikianlah Info Lowongan Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International

Sekian info lowongan terbaru Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan lowongan kali ini.

Anda sedang membaca info lowongan kerja Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International dan ini url permalinknya adalah http://lowongana.blogspot.com/2016/09/lowongan-direktur-amnesty-international.html Semoga lowongan ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Lowongan DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA - Amnesty International"

Posting Komentar